Pemain Arsenal Senang Bermain Buat Manajer

Manchester United akan menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB, di dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-15. Saat ini Manchester United ada di posisi delapan dengan poin 22. Sementara Arsenal bertengger di posisi empat dengan koleksi 30 poin. Perbedaan peringkat dan poin itu menggambarkan suasana terkini kedua tim. Pada laga terakhir, United ditahan Southampton 2-2 di kandang lawan. Sementara Arsenal menggasak Tottenham Hotspur 4-2 di kandang sendiri. Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, menilai United berada di dalam suasana yang kurang untungkan waktu ini. Sepeninggal manajer legendaris Alex Ferguson yang mengatasi tim selama 26 tahun, United sebenarnya tetap susah raih permainan yang stabil. Sebelum ditangani Jose Mourinho, United sempat dilatih David Moyes dan Louis van Gaal.

Arsenal sebenarnya mengalami hal yang dialami United, ditinggal manajer legendaris yang telah dengan tim di dalam waktu yang begitu lama. The Gunners ditinggal Arsene Wenger yang mundur di akhir musim lalu sehabis melatih tim selama 22 tahun. Bedanya, Arsenal segera mampu berlari kencang di bawah panduan manajer baru, Unai Emery. “Sejak kedatangan Emery, Arsenal memiliki formalitas untuk merubah permainan di babak kedua. Mereka melaksanakan hal itu waktu melawan Spurs,” tulis Shearer di dalam Promo Judi Bola. “Emery tak hanya mengakibatkan pemainnya fit secara fisik dan mental. Ia juga mampu merubah permainan dikala ada hal yang tak berjalan cocok rencana,” ucap Shearer yang memperkuat Timnas Inggris di periode 1992-2000 itu.

Shearer lantas merujuk pada ketetapan Emery pada laga lawan Spurs. Saat Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan bermain tak efisien di babak pertama, Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette dimasukkan. Hasilnya, Arsenal mampu membalikkan suasana dan menang. Hal lain yang tak kalah penting, adalah pada interaksi pada pemain dan manajer. “Pemain Arsenal senang bekerja dengan manajernya. Sementara pemain United tidak,” ujar eks pemain Newcastle United dan Blackburn Rovers itu.

Penampilan Arsenal yang tak terkalahkan di dalam 19 laga paling akhir di semua kompetisi mengakibatkan Emery tak memiliki alasan berkonflik dengan pemainnya. Sementara di kubu United, relasi Mourinho yang tetap saja belum akur dengan pemain mutlak layaknya Paul Pogba pasti mampu semakin menambah ganjalan bikin tim. “Mourinho jadi sasaran kritik dikarenakan ia tak mampu mengeluarkan kekuatan paling baik berasal dari pemain yang dimiliki United. Sulit bikin United untuk bangkit dengan cepat di dalam suasana layaknya sekarang,” kata Shearer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *